Komputasi Kognitif Membuat Signifikan dalam Kesehatan

http://www.easy-panorama.com – Pasar komputasi kognitif kesehatan global siap untuk pertumbuhan eksplosif. Perusahaan riset pasar Grand View Research memprediksi akan melampaui lebih dari $ 5 miliar pada tahun 2022. Grand Review Research juga mengatakan faktor signifikan yang mendorong pasar adalah pertumbuhan pesat dalam database ilmiah, permintaan untuk perawatan kesehatan pribadi, dan kebutuhan untuk mengurangi tingkat pengeluaran layanan kesehatan.

Perusahaan riset pasar lainnya, IDC, mengatakan pada tahun 2018, sekitar 30 persen sistem perawatan kesehatan akan menjalankan analisis kognitif terhadap data pasien dan bukti nyata untuk mempersonalisasikan resimen pengobatan. IDC juga memperkirakan bahwa pada tahun 2018, dokter akan mengandalkan solusi kognitif untuk hampir setengah pasien kanker dan itu akan menghasilkan penurunan 10 persen pada biaya dan tingkat kematian.

Dan pemain utama dalam ekuitas swasta dan perawatan kesehatan juga memperhatikannya. Perusahaan komputasi kognitif Digital Reasoning baru-baru ini menutup $ 40 juta putaran modal ventura Seri D, yang dipimpin oleh Lemhi Ventures dan NASDAQ, bergabung dengan investor sebelumnya Goldman Sachs dan Hospital Corp of America.

Jadi apa sebenarnya komputasi kognitif? Singkatnya, ini melibatkan sistem pembelajaran mandiri yang menggunakan pemrosesan bahasa alami, pengumpulan data dan pengenalan pola, menciptakan sistem TI otomatis yang memecahkan masalah tanpa bantuan manusia. Di arena perawatan kesehatan, komputasi kognitif membantu dokter mengembangkan pemikiran dan solusi mereka lebih cepat.

Dan direbus ke karakteristik yang relevan, sistem komputasi kognitif dapat:

· Memahami dan menafsirkan bahasa alami;

· Belajar;

· Perluas apa yang bisa dilakukan manusia dan mesin;

Bantu para ahli membuat keputusan yang lebih baik dengan menembus kompleksitas Big Data – data terstruktur dan tidak terstruktur.

Saat ini, pemain kunci termasuk Apple, Google, IBM, Microsoft, Palantir dan PTC. Sejumlah perusahaan perawatan kesehatan besar, seperti Johnson & Johnson (J & J) dan Medtronic, misalnya, bermitra dengan IBM untuk memanfaatkan platform komputasi kognitifnya, Watson. Baca Berita Berita Terbaru di: https://rajapoker99.wordpress.com

J & J bekerja sama dengan Watson untuk meluncurkan layanan pramugari pribadi yang akan membantu mempersiapkan pasien untuk operasi lutut. Medtronic memanfaatkan Watson untuk meluncurkan platform Internet of Things (IoT) yang berpusat pada perangkat medisnya. Ini akan mengambil data dari penggunaan pribadi pasien untuk menganalisis secara lebih baik kinerja produk dan respons pasien.

Dan Dr. Patrick Soon-Shiong telah meluncurkan NantHealth, anak perusahaan NantWorks. NantHealth menggabungkan obat biomolekuler dan bioinformatika dengan layanan teknologi untuk memberdayakan dokter, pasien, pembayar, farmasi dan peneliti. NantWorks “adalah konvergensi dari visi mesin generasi mendatang, teknologi pengenalan objek dan suara, semikonduktor daya ultra rendah, superkomputer, dan jaringan tingkat lanjut untuk membawa revolusi digital ke layanan kesehatan, perdagangan, dan hiburan digital ke tingkat yang sama sekali baru. ”

Tom Sullivan, yang menulis di Healthcare IT News, mengatakan masih ada rintangan Agen Poker yang harus diatasi – data selalu menjadi masalah bagi penyedia layanan kesehatan dan vendor teknologi.

“Mengumpulkannya, menyimpannya, menormalisasinya, menelusuri garis keturunannya dan masalah tata kelola yang kritis – jika tidak terlalu seksi, semua diperlukan agar penyedia dapat memanfaatkan inovasi perangkat lunak dan perangkat keras mutakhir untuk mengumpulkan wawasan yang meningkatkan perawatan pasien.”

Dan Sarah Mihalik, VP solusi penyedia di IBM Watson Health menyimpulkan tantangan yang terus berlanjut:

“Menerjemahkan data ke dalam tindakan – itu adalah bagian yang sulit, bukan?”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *